Minggu, 26 Desember 2010

Picture Full House, Rumah pantai bergaya arsitektur minimalis

ini gambar rumah di drama korea full house
gaya arsitekturnya minimalis, beda banget sama rumah tradisional korea, walaupu modern, tapi tetep tradisi lepas sandal trus pake sandal di dalam rumah tetep ada... khas korea banget....
karena lokasinya di deket pantai, viewnya jadi bagus.
atau karena dulu dibangun dan dipake secara khusus untuk keperluan syuting drama korea dengan judul FULL HOUSE, jadilah rumah yang namanya sama dengan judul dramanya ini jadi terkenal.
tapi memang lumayan bagus si rumahnya...
oke... ini picnya....

OUTDOOR VIEW
Tampak Depan (pintunya unik.... liat deh kotak suratnya...)

Tampak Belakang (kalau dilihat dari pantai....) ini yang biasa buat tempat santai di drama full house

Ini tampak rumahnya kalau dilihat dari jauhhhh..... (maksudnya dari laut)
ternyata di lantai 2 ada terasnya ya... trus ada gazebonya juga
weh... view di malam hari....
tampak dari jalan di depan rumah (tampak luar)
view dari taman di belakang rumah ke pantai
gini ni kalau dilihat dari jauh....



itu lampu yang pernah di lap sama lee yong jae

prespektif mata cacing dari pantai

gazebonya kalau dilihat dari atas

tampak atas taman ( rumputnya ga ada.. eh ada tapi kering.)

taman belakang juga.....

INDOOR VIEW

main entrance (alias pintu masuk utama) glass bloknya manis banget deh...

kalau kita berdiri di teras rumah, selain pintu masuk, ini ni yang kita lihat

jendela setengah lingkarannya, kalau dilihat dari dalam
tangga putar yang kayaknya jarang banget di pake pas drama
lantai 2, lihat voidnya deh....

mejanya ji eun
kamar han ji eun, glass blok dibalik tempat tidur.... (inspirasi ni...)
 
kamarnya lee yeong jae
tangga lagi.. kalau ini kayaknya tangga utamanya
 

living room yang terkenal itu.... dindingnya lucu, rumit,kayaknya susah dibersihin...


dapur...
dan yang terakhir bath room
Semua gambarnya diambil dari visitkorea.or.kr ma dari www.flickr.com. Jadinya ga ada yang murni jepret sendiri (habisnya lokasinya jauhhh di korea sana). Sedikit deskripsi dari rumah ini yang diambil dan di translate dari  visitkorea.or.kr. tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan bahasa inggris saya.. ^_^
Rumah ini merupakan setting Korean Drama Full House. Setting ini terletak di daerah Incheon-si Ongjin-gun Buk-myeon Si-do (saya ga tau daerah mana itu... kayaknya ga jauh dari bandara Incheon, bandara internasionalnya korea selatan). Keindahan eksterior dari desain rumah ini didapatkan dari perpaduan antara atap yang berwarna merah, dinding yang berwarna putih,trus ditambah adanya ayunan kayu yang ada di belakang rumah. kalau dilihat dari tampaknya, material dari dinding tembok trus dipadu sama kayu ditambah glass blok khas banget sama rumah ini, ditambah lagi kaca jendela yang besar besar... khas banget deh...
bagian interiornya juga ga jauh dari material eksteriornya, ada jendela yang gede, glass blok, lantai parket, trus juga ada keramik mozaik kecil-kecil buat bahan dindingnya... konon katanya biaya pembangunan rumah ini sampai 1 juta US$. huih.... totalitas banget... dan ga sayang juga si... karena pasca dramanya selesai, rumah ini malah jadi tempat wisata....
saya pingin tau denah rumah ini... tapi dicari2 ternyata belum nemu -nemu.... jadi bingung orientasi bangunannya ke mana, hadap ke mana... ^_^!

16 komentar:

  1. hehehe,,,saya juga suka sama rumahnya jien disini...jd pengen punya rumah begitu, tapi,,,apa daya, saya selalu masuk angin kalo kena angin laut...kekekeke -saa Rf-

    BalasHapus
  2. Seshiyooonnn Ka Saa :) Rumahnya Ji Eun keren banget, tapi Aya takut kalo punya rumah di tepi pantai gitu, kalo gruduuk gruuduuk gimana? hihihi... Lanjutkan Nurull ^___^

    BalasHapus
  3. Asli loh.. Bnr2 keren rmhnya Han Ji Eun ini. Iya jg suka..

    BalasHapus
  4. @saa: sedia slimut tebel terus aja... hahaha
    @ayoon,saa: tsunami... kabur... atau rumahnya dipindah aja dibangun di pegunungan... kayaknya bagus juga viewnya
    @iya: iya... ni rumah mang keren

    BalasHapus
  5. kk... ijin copas ya... lagi suka korea soalnya... maaf kk, bukan maksud udah ngelanggar hak cipta ya kk... *big hugs

    BalasHapus
  6. @Elis : its oke sist.... ga masalah... prinsipku kalau dah diunggah ke blog brarti bs d share oleh siapa aja.... asal ada creeditnya... ak juga ambil dari mana2. hugs back...

    BalasHapus
  7. .wah .. ni rumah keren banget. pengen punya rumah kayak gitu. tapi nggak mungkin buat di pinggir pantai .. hehe,, kira-kira ngabisin berapa dui ya bikin rumah gitu ? :D

    BalasHapus
  8. yah kira2 US$ 1 juta... dah sama furniturenya kali... itu jaman dulu... awal drama dibuat...

    BalasHapus
  9. wah...liat2 pic nya jd makin pingin k korsel,pinggin tinggal d FULL HOUSE,sebulan jg ngk pa2....

    wkakakakaka....

    BalasHapus
  10. rumah impian Q...tp bisa g yah jd kenyataan...liat harga bikinnya aja ampe jutaan dollar begitu...tapi emang bner2 rumah impian Q lah...semangat.

    BalasHapus
  11. bener2 rumah impiaaaaaan..... •^⌣^•

    BalasHapus
  12. aku juga suka, terutamanya tamannya yang sederhana dan kita juga bisa kok membuatnya he he..

    BalasHapus
  13. Tapi takut ntar dibobol maling...kaca semua soalnya..Hhhh..

    BalasHapus
  14. rumahnya keren banget apalagi tangga putar sama gazebonya nice home ^_^

    BalasHapus
  15. tpi skrng udh hancur rumah full house ya:-(

    BalasHapus

sila berkomentar